Apa Itu Landing Page? Mengapa Landing Page Bisa Jadi Penyebab Kegagalan Penjualan?

Apa itu landing page? Mengapa ia begitu penting? Gini ceritanya. Pernah nggak anda sudah promosi besar-besaran, baik lewat iklan ataupun postingan di berbagai sosial media. Iklan dan promonya sih berhasil, terbukti sudah banyak prospek yang datang ke halaman produk anda. Tapi anehnya … nggak ada satu pun yang beli. Setelah cek sana sini barulah ketahuan: landing page nya PARAH banget.

Lho, Apa Itu Landing Page?

Secara global, kita bisa mengartikan landing page adalah halaman produk yang dikunjungi oleh calon pembeli. Misalnya anda posting untuk jualan sebuah produk. Nah, halaman postingan anda itu sebenarnya adalah LANDING PAGE, yaitu tempat mendaratnya calon pembeli, tempat datangnya prospek anda.

Apa masalah yang sering muncul yang menyebabkan sebuah landing page GAGAL menghasilkan penjualan? Ada banyak faktor sih sebenarnya. Tapi minimalnya, hal-hal berikut penting diatasi:

1. Kecepatan Akses Landing Page

Bayangkan situasi begini. Ada 1000 orang yang datang ke halaman produk anda. Tapi sayangnya halaman itu lambat banget aksesnya. Sudah ditunggu cukup lama, baru muncul isi halaman itu. Hampir bisa dipastikan, dari 1000 orang itu, cuma segelintir aja yang benar-benar mau nunggu dengan setia. Yang lainnya, langsung close, bubar meninggalkan halaman landing page itu. Otomatis, jualan kita gagal.

2. Tampilan Landing Page

Ketika prospek datang ke halaman produk anda, yang pertama sekali muncul dalam benaknya adalah PERSEPSI atau KESAN. Apakah prospek itu mendapatkan kesan yang positif ataukah malah negatif. Display yang asal-asalan, akan membuat prospek RAGU, atau bahkan tidak percaya pada Anda.

3. Isi Konten Landing Page

Apa isi atau konten dari landing page anda? Apakah informasi nya BISA DIPERCAYA? Apakah infonya cukup jelas? Apa kelebihan produk anda dibanding pesaing? Apa keistimewaan produk anda? Apa manfaat produk anda? Mengapa orang penting membeli produk anda?

Artinya, merancang konten/isi dari landing page itu perlu memikirkan hampir semua aspek. Bukan asal membuat postingan. Bukan asal ada isinya. Bukan! Buatlah isi postingan anda itu dengan GOAL yang jelas. Misalnya goal nya klik tombol beli. Atau menghubungi no WA anda. Atau klik Link yang anda harapkan. Keberhasilan landing page adalah tercapainya GOAL itu.

Sampai disini tentu kita sudah sepakat ya … landing page yang berhasil, adalah landing page yang bisa menghasilkan KONVERSI. Entah itu penjualan, registrasi, subscribe, atau apapun yang jadi Goal anda.

Saking pentingnya landing page ini, jangan heran kalau template-template landing page itu dijual dengan harga yang sangat mahal.

apa itu landing page

Ambil contoh di Leadpages (salah satu perusahaan penyedia landing page), paling tidak kita harus nyediain 3 – 5 juta untuk bisa menghasilkan landingpage yang bagus. Begitu juga di perusahaan-perusahaan lainnya. Inti yang ingin saya katakan: bikin landing page itu BERNILAI MAHAL.

Sebab memang landing page yang powerful = omset yang besar = profit besar.

Gimana Cara Membuat Landing Page Yang Powerful?

Ada nggak sih cara yang lebih murah untuk bisa membuat landing page yang mantap, powerfull, berkelas dunia? Ada … dan dirancang oleh anak bangsa, putera Indonesia.

Karyanya diakui dunia. Dengan fitur-fitur yang sangat lengkap, bahkan menurut saya telah mengalahkan buatan para developer luar yang mahal-mahal itu.

>> Mau lihat seperti apa fitur-fiturnya? Klik Disini!

%d bloggers like this: