Cara Daftar Driver Uber

Mendaftar Secara Online dan Langsung Aktif

Ingin daftar jadi driver uber? Sebenarnya proses pendaftaran driver uber (baik itu Uber X, Uber Black atau Uber Motor) sangat sederhana dan sangat cepat.

Intinya, Anda hanya perlu isi formulir pendaftaran, lalu upload dokumen syarat yang diperlukan. Apa saja persyaratan-persyaratannya?

Persyaratan Driver Uber

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP), usia minimal 21 tahun.
  • SIM A / B Aktif (Uber X dan Uber Black)
  • SIM C ( Uber Motor)
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) aktif. Atau Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk Prajurit TNI/Polri yang ingin bergabung menjadi driver uber.

Persyaratan Kendaraan (Motor / Mobil)

  • Usia Mobil tahun 2012 ke atas
  • Usia motor tahun 2009 ke atas
  • STNK dan Pajak Hidup
  • Asuransi (Bisa menyusul)

Semua persyaratan tadi difoto dengan resolusi yang baik agar gambar tidak pecah. Buat setiap sudut dokumen terfoto jelas, jangan sampai blur dan sulit dibaca. Jangan lupa siapkan juga nomor handphone dan email untuk menerima konfirmasi pendaftaran dan notifikasi lainnya dari sistem Uber.

CARA MENDAFTAR DRIVER UBER, STEP BY STEP

Untuk lebih jelasnya, ikuti saja langkah-langkah cara daftar Uber motor/ mobil di bawah ini:

1. Masuk ke Halaman Pendaftaran Driver Uber

Klik link pendaftaran Uber di sini↗.

Lihat gambar di bawah

cara daftar mendaftar driver uber motor mobil secara online

2. Isi Data Diri Anda

Lengkapi data diri anda sesuai dengan KTP. Isilah nama, email, Kota, dan paling penting nomor telepon/handphone.

    • First Name isi dengan nama depan anda, Last Name isi dengan nama belakang. Jika nama anda hanya terdiri dari satu kata saja, maka pada Last Name isi dengan (-) atau dikosongkan saja. Jika nama anda lebih dari 2 kata, misa Budi Rahman Said maka isi First Name dengan Budi, lalu Last Name dengan Rahman Said.
    • Kolom Email, isi dengan Email anda yang masih aktif/ sering digunakan (wajib).
    • Kolom Phone isi dengan nomor handphone anda (wajib), awali dengan kode +62. Misalkan no hp anda 0812345678 maka anda tulis menjadi  +62812345678  (Ingat! Harus nomor utama yang aktif karena nanti pihak Uber akan menghubungi anda atau memberi notifikasi ke hp anda.)
    • Kolom Create Password diisi dengan password sesuka hati anda yang sulit ditebak tapi mudah anda ingat (catat agar tidak lupa)

cara-mendaftar-driver-uber-secara-online

  • Kolom City diisi dengan nama Kota anda.
  • Kolom Invite Code tidak wajib diisi, kosongkan saja.
  • Lalu Klik tombol Next

Pada halaman berikutnya anda diwajibkan memilih salah satu layanan Uber yang diinginkan.

Baca Juga:   Mau Jualan Online Tapi Nggak Punya Modal dan Nggak Punya Produk? Ini dia solusinya

Misalnya anda ingin gabung Uber Car/Mobil atau Uber Motor.  Pilihlah salah satu yang paling sesuai dengan kondisi kebutuhan anda.

3.  Upload Dokumen Persyaratan Driver Uber

Setelah klik Next, maka akan muncul tampilan berbahasa inggris yang intinya anda harus memasukkan dokumen-dokumen persyaratan yang diperlukan seperti SIM, SKCK, dll.

*Penting semua dokumen harus asli dan masih aktif masa berlakunya, dan bukan Fotocopy!
 
Jika anda mendaftar menggunakan smartphone (Android atau iOS), tekan tombol UPLOAD PHOTO pada masing-masing dokumen yang diminta, lalu anda bisa langsung memfoto dengan kamera handphone anda.  Maka dokumen akan otomatis terkirim / ter-upload.

Jika menggunakan komputer, maka tentu Anda harus memfoto secara terpisah.  Yang perlu dicatat adalah kualitas foto haruslah berresolusi baik sehingga tidak blur atau pecah.  Jangan sampai ada tulisan yang terpotong dari STNK, SIM atau SKCK, apalagi pada bagian masa berlaku dokumen tersebut.

Penting Diperhatikan
Dokumen yang difoto HARUS TERBACA JELAS dan TIDAK TERPOTONG bagian sudutnya.  Karena jika dokumen tidak terbaca, akun tidak bisa lolos validasi dan akan tetap berstatus WAITLISTED / Daftar Tunggu.  Dan anda HARUS DATANG ke KANTOR UBER untuk bisa validasi dokumen secara manual hingga bisa AKTIF.

Setelah selesai meng-upload persyaratan tadi,  maka berarti pendaftaran driver Uber secara online sudah selesai.  

Langkah berikutnya adalah instal aplikasi khusus untuk uber driver. Kemudian coba luangkan waktu menonton video perkenalan penggunaan aplikasi yang tersedia. 

4.  Akun Uber Aktif

Jika data yang anda berikan selama proses pendaftaran uber driver-partner semuanya benar dan valid, maka dalam 2-3 jam kerja setelah melalui proses validasi, akun Uber anda akan aktif.  Setelah akun aktif anda bisa langsung narik atau mulai mencari penghasilan tambahan dari mengemudi taksi Uber.

5.  Foto Profil dan Nomor Rekening

Untuk memasukkan foto profil yang nantinya tampil di aplikasi penumpang, anda bisa lakukan di aplikasi uber driver setelah aktif. Begitu juga dengan nomor rekening untuk transfer bonus dan promo serta insentif, maka anda bisa memasukkan nomor rekening via aplikasi driver.

daftar driver uber online

 

Khusus Motor – Ambil Atribut UberMotor

Bagi anda yang mendaftar sebagai driver Uber Motor, maka setelah akun anda aktif, anda wajib mengambil atribut berupa helm dan jaket.  Helm dan jaket Uber ini harus diambil setiap driver sebagai identitas resmi driver Uber Motor.



Share This:
mautic is open source marketing automation