Saudaraku,

Sudah punya ide bisnis di internet belum? Kalau masih belum, saya mau bocorkan nih sebuah rahasia bisnis. Tapi sebelum itu, mari renungkan dulu ide bisnis ini dengan model matematika sederhana berikut ini.

Menurut anda, ide bisnis apa yang akan Anda pilih: bisnis 30 x $125 ataukah bisnis 3000 x $1,25?

Kalau dilihat penghasilannya kan sama saja, yaitu sama-sama $3750. Bedanya adalah, pada ide bisnis yang pertama, kita hanya perlu sedikit transaksi, yaitu 30. Sedangkan pada ide bisnis yang kedua, untuk mendapat hasil yang sama, kita harus mampu jualan banyak sekali transaksi, yaitu 3000!

Kira-kira ide bisnis mana yang lebih mudah? Saya yakin, pasti anda juga akan memilih ide bisnis yang pertama, kan? Oke, model ide bisnis inilah yang ingin saya ceritakan!

Ide bisnis apa sih?

Yang akan kita bisniskan adalah bisnis hosting. Di internet, setiap orang/perusahaan yang mau ONLINE, pasti memiliki sebuah website. Untuk mempunyai website sendiri, maka ia harus menyewa sebuah "tempat" yang namanya HOSTING.

Nah, itulah jualan kita. Dalam bisnis ini, kita akan berperan sebagai agen/affiliate/sales dari sebuah perusahaan besar dunia, yang berkantor pusat di Houston, Texas, Amerika; memiliki sekitar 300 karyawan, memanage lebih dari 7000 server, dan telah melayani lebih dari 225.000 customer dengan 2,5 juta domain di 170 negara. Namanya Host Gator.

Untuk bidang hosting, perusahaan ini termasuk 10 top dunia. Rata-rata komisi yang dibayarkan kepada para affiliate/sales nya lebih dari US $1.000.000 atau setara dengan Rp. 9 Milyar per bulan.

Jadi, bisnis ini bisnis benaran! Real bisnis. Bisnis nyata! Bisa anda jadikan sebagai bisnis serius ataupun hanya sekedar bisnis sampingan. INGAT! Komisi nya itu lho! Gede banget!!!

Berapa PENGHASILAN yang Kita Peroleh?

Inilah pertanyaan paling penting, "Berapa komisi yang kita peroleh dari menjalankan ide bisnis ini?" Sebagai agen/affiliate/sales dari hostgator, anda punya potensi komisi antara $50 sampai $125 per klien, tergantung jumlah penjualan (jumlah klien/member) per bulan.

- jika dapat 1 - 5 klien => komisi kita $50 per klien
- jika dapat 6 - 10 klien => komisi kita $75 per klien
- jika 11 - 20 klien => komisi kita $100 per klien
- jika di atas 21 - dst => komisi kita $125 per klien

Jadi kalau misalnya anda berhasil mendapatkan 11 klien dalam 1 bulan, maka komisi anda adalah 11 x $100 = $1100 atau sekitar Rp. 11 juta. Komisi yang sangat menarik kan?

Bagaimana cara pembayaran komisi nya? Penghasilan kita dibayar pada bulan ke-3 ke rekening/account Paypal. Lalu kemudian dari rek paypal itu, kita bisa transfer ke rekening bank lokal kita (BCA/Mandiri/BNI, dll). Hanya butuh waktu 1-2 hari prosesnya. Jika anda belum punya rekening paypal, anda bisa bikin nanti. Sangat mudah dan gratis.

Sebagai contoh, transaksi yang terjadi pada bulan Februari, komisi dibayarnya awal bulan Mei. Nah, kalau tiap bulan kita bisa dapat rata-rata 11 klien/member saja, maka berarti penghasilan kita kurang lebih sebesar 11 juta per bulan !!!

Apa itu Hosting?

Hosting adalah tempat kita meletakkan file-file website atau blog, baik file gambar, text, html, mp3, video, dan sebagainya, agar bisa dilihat/diakses orang di internet.

Kalau diibaratkan domain adalah alamat, maka hosting adalah ruang kantor atau rumah nya. Berarti kalau orang menyewa hosting, itu sama artinya ibarat menyewa rumah atau sewa kantor. Hanya saja, tempatnya adalah di internet.

Domain dan hosting lah yang bisa membuat sebuah web/situs online. Tanpa keduanya, tidak akan ada bisnis online.

Saat ini, pertumbuhan bisnis online di Indonesia sungguh luar biasa. Anda bisa cek di Google Trend negara mana yang sedang tinggi permintaan pasar untuk layanan hosting. Saya sudah cek berkali-kali. Mau tahu? Ternyata adalah negara INDONESIA. Pada gambar dibawah ini adalah data permintaan hosting dari seluruh dunia. Ternyata nomor 1 adalah Indonesia. Baru kemudian Malaysia dan Philipina.

Jumlah orang/perusahaan/lembaga yang membuat website di negara kita ini terus bertambah. Otomatis kebutuhan terhadap layanan hosting juga terus tumbuh pesat. Boleh dibilang, bisnis yang paling ideal untuk saat ini di Indonesia adalah bisnis hosting ini! Apalagi, dengan komisi sebesar itu, jarang-jarang lho ada peluang bisnis di internet dengan komisi yang sangat besar seperti itu. Dan mitra kita itu perusahaan besar kelas dunia, jadi so pasti, bisnis yang asyik bener...!

Intinya apa? Potensi pasar bisnis ini amat sangat menggiurkan ... Karena itu, sangat tidak masuk akal kalau anda tidak cepat-cepat mengambil peluang bisnis ini.

Berapa Modal Menjalankan Ide bisnis Ini?

Untuk bisa menjalankan ide bisnis ini, yang perlu dilakukan hanya: JOIN lalu bikin WEB salesletter.

Ya, modal yang perlu kita keluarkan untuk memulai bisnis ini hanyalah biaya beli domain dan sewa hosting saja. Ibarat buka bisnis di darat, 'kan kita pasti butuh alamat dan ruangan kantor 'kan.

Nah biaya domain/hosting itu ya seperti biaya sewa ruangan kantor/perusahaan. Sebuah biaya yang wajar! Sebab "di ruangan hosting" itulah kita akan meletakkan (upload) file-file brosur/sales-letter bisnis hosting kita, bahkan juga bisa berbagai ide bisnis atau bisnis-bisnis lainnya.

Yang jelas, kita bebas memakai ruangan hosting kita untuk membangun bisnis-bisnis kita. Mau punya blog, tinggal install, hanya dengan 4 kali klik udah beres blog kita. Bahkan boleh pasang blog sampai puluhan blog hanya dengan 1 account hosting saja. Mau punya toko online, bisa. Mau punya bisnis adsense, bisa. Mau punya media online, juga bisa. Semua sekaligus, juga bisa. Kenapa? Karena kapasitas "ruangan" yang diberikan ke kita sangat besar space nya. Kalau diumpamakan di darat, kita itu ibarat menyewa sebuah gedung besar!

Lha, berapa modalnya?

Sebetulnya biaya normal untuk sewa biaya domain + hosting selama 6 bulan adalah sebesar US $68.70 Akan tetapi dengan kupon voucher diskon yang nanti saya berikan, maka anda akan mendapat diskon 25 persen untuk sewa hosting, sehingga biaya yang perlu anda bayar hanya $55.28 saja (atau sekitar Rp. 500.000), dengan asumsi $1 = Rp. 9000).

Catatan:
Tapi jika anda memilih sewa hostingnya 1 tahun, modalnya hanya $77.55 atau sekitar Rp. 700.000,- Terserah anda sih, mau pilih yang mana :)

Itu adalah modal untuk biaya beli domain + biaya hosting. Selama 6 bulan lho!

Lagi pula, jika anda mau serius membuka bisnis di internet, toh anda PASTI akan tetap memerlukan domain dan hosting juga. Jadi mengapa tidak mulai dari sekarang saja, ya kan? Sebab, cepat atau lambat, anda tetap pasti membutuhkan domain + hosting ini.

Kalau dihitung-hitung, dengan modal segitu bahkan kemudian ditambah dengan biaya iklan/promosi sekalipun, total semua sudah bisa ketutup kok hanya dengan DUA KLIEN saja! Masak dalam 6 bulan nggak bisa dapat 2 penjualan sih? He he ...

" ... buka mata hati anda, lalu sejenak pikirkan, apakah ada bisnis lain di internet ini yang komisinya $125 per klien, bisa pula dijalankan secara offline dan resikonya amat sangat kecil ....?"

OKE, SEKARANG MARI KITA PRAKTEK

Langkah Pertama: Buka Rekening Paypal

CATT:
langkah ini bisa anda lewati, langsung saja ke Langkah-Ketiga, jika anda bermaksud membayar sewa hosting dengan kartu kredit.

Membuka rekening/akun paypal, ibarat membuka rekening tabungan di bank. Dengan paypal, kita bisa melakukan transaksi lebih aman di internet. Lagi pula, hostgator nanti membayar penghasilan kita ke akun paypal. Nanti setelah kita terima komisi di rekening paypal, baru kemudian kita transfer ke rekening bank lokal kita seperti BCA, Mandiri, dll. Proses transfernya hanya 1-2 hari.

Selain itu, kita juga bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran dengan menggunakan saldo uang kita yang tersimpan di paypal. Termasuk membayar order hosting kita di hostgator ini. Perlu diketahui, saat ini, lebih dari 99 juta pengguna internet lebih memilih PayPal untuk mengirim uang satu dengan yang lainnya. Lebih aman, lebih nyaman. Apalagi proses mendaftarnya mudah sekali, dan GRATIS.

Begitu juga transaksi-transaksi pembayaran online. Misal kita mau beli sesuatu di internet, atau membayar biaya-biaya di internet, seperti bayar order hosting kita sekarang ini, jauh lebih mudah menggunakan paypal. Apalagi buka rekeningnya GRATIS. Oke. Ikuti langkah berikut ini:

1. Buka Akun Paypal

Bukalah akun paypal sekarang juga. Gratis! Pada waktu mendaftar, pilihlah bahasa Indonesia, dan pilih pula yang jenis akun nya Premier (agar anda bisa gunakan juga akun itu untuk bisnis).
Klik disini! untuk membuka akun. Gratis

Setelah daftar, jangan lupa klik Link Konfirmasi yang dikirim ke email anda. Oh ya, nantinya yang disebut sebagai nomor-rekening-paypal atau akun paypal kita adalah EMAIL yang kita daftarkan ke paypal. Email kita itulah nomor rekening paypal kita.

2. Verifikasi

Selesai mendaftar, status akun paypal kita masih Unverified. Status ini memiliki keterbatasan dalam melakukan transaksi di internet. Sebagian perusahaan, tidak mau menerima transaksi pembayaran dari akun yang statusnya belum verified ini. Jadi, langkah ini memang diperlukan, terutama oleh paypal, untuk melakukan pemeriksaan keabsahan dan validitas si pemilik akun, apakah benar orang nya ada atau tidak.

Cara verifikasi pada umumnya adalah dengan kartu kredit yang anda miliki. Sifatnya gratis, tapi kelemahannya butuh waktu paling tidak sampai anda menerima billing statement credit card anda.

Cara yang paling cepat adalah dengan menggunakan VCC (virtual credit card) atau kartu kredit virtual. Namun memang ada sedikit biaya untuk jasa pengelolanya, yaitu sekitar 70 ribu rupiah. Dengan menggunakan VCC ini, apalagi jika punya sms banking, hanya butuh waktu 5 menit, sudah beres. Akun Paypal Anda sudah langsung verified.

Caranya gimana?
1. Order misalnya ke jualvcc.net Di website itu juga sudah ada panduannya cara-caranya.
2. Biasanya kita diminta transfer uang jasa verifikasi tsb (sekitar Rp. 70 ribu) ke rekening mereka
3. Setelah transfer, kita konfirmasi via sms atau email. Jangan lupa tuliskan email kita
4. Nanti di email, akan diberi tahu nomor kartu kredit kita, exp date, jenis kartu dan security code nya
5. Setelah kita dapat data vcc itu, kita login ke akun paypal kita, lalu klik link Get Verified

- Muncul link verified dengan CREDIT CARD, klik saja link tsb.
- Masukkan data vcc itu, kemudian klik SAVE & Continue.
- Chat atau sms lagi pengelola jualvcc.net lalu minta 4 angka kode-paypal
- Klik LINK CONFIRM, kemudian masukkan kode 4 angka

- Verifikasi selesai. Silakan cek saldo. Biasanya akan muncul saldo sekitar $1.xx

3. Isi Saldo Paypal

Setelah paypal anda verified, tentu saldo nya masih belum ada. Untuk bisa melakukan transaksi pembayaran, anda harus isi dulu saldonya.

Untuk mengisi saldo paypal ini, anda bisa membeli ke para pedagang paypal. Bisa dicari di Google, dengan keyword "jual beli paypal". Akan muncul website para pedagang saldo paypal, diantaranya www.99r.biz, www.indonesiapal.com, www.jualbelipaypal.com, dan lain-lain.

Proses transaksinya sederhana sekali:
1. Kita order paypal ke pedagang paypal tsb, misalnya $100
2. Nanti si pedagang minta agar kita transfer ke rek bank dia (misal BCA) yang senilai dengan $100
3. Setelah konfirmasi, si pedagang akan transfer paypal ke akun paypal kita. Yang kita informasikan ke dia adalah email paypal kita (sebagai nomor rekening paypal).

Setelah paypal terisi, ada saldo yang cukup, barulah kita bisa melanjutkan ke langkah berikutnya yaitu order hosting.

Langkah Kedua: Order Domain & HOSTING

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

[+] Klik link BERIKUT INI

[+] Setelah itu, pilihlah paket shared web hosting pada menu yang tersedia.

[+] Ada 3 pilihan. Terserah anda sih.
Tapi dalam panduan ini, kita akan memilih paket hosting "Hatchling Plan".

Setelah menentukan jenis paket hosting, klik "order now", seperti pada gambar di atas.

[+] Anda dihadapkan pada 2 pilihan. Pilih opsi "Register a New Domain", lalu masukkan nama domain yang anda inginkan. Sebaiknya buatlah nama domain yang ada kata hosting nya, misalnya hostingterbaik.com, atau hostingoke.com, dlsb.

[+] Pada kolom COUPON code, tulislah: subhanallah (delete dulu kode kupon yang ada disana sebelumnya). Lalu klik Continue to Step 2. Sehingga muncullah halaman seperti pada gambar di bawah ini:

[+] Pada kolom "Billing Cycle", pilihlah 6 Month

[+] Pada kolom "Account Information", tulislah username yang anda inginkan. Ini nantinya menjadi username untuk bisa LOGIN ke cpanel/server hosting anda. Username tsb ketentuannya:
- panjangnya hanya 2-8 karakter
- tidak boleh pakai huruf besar/kapital
- harus dimulai dengan huruf
- boleh menggunakan perpanduan huruf dan simbol atau angka

Sedangkan Security PIN, ketentuannya:
- panjangnya hanya 4 - 8 karakter
- HANYA terdiri dari ANGKA saja. tidak boleh pakai huruf.

[+] Pada kolom "Payment Information", pastikan anda memilih pembayaran sesuai rencana anda. Jika anda bayar lewat paypal, pilihlah Paypal.

[+] Pada kolom "BILLING INFORMATION", pastikan bahwa:
- nama dan alamat yang anda tulis anda sama persis dengan yang tertera pada KTP. Terkadang pihak hostgator melakukan verifikasi akun kita dengan meminta kita mengirimkan scan KTP, jika terjadi suatu masalah yang menyangkut keamanan account kita.

[+] Pastikan, bahwa Anda hanya akan ditagih US$ 55.28 Lihat di bagian TOTAL DUE

[+] Lalu klik Create Account untuk masuk ke halaman pembayaran paypal. Ada 2 pilihan cara pembayaran:
1. Bayar secara manual, klik tombol Pay Now
2. Bayar secara auto debet, klik tombol Subscribe.

[+] Muncul halaman detil order anda di paypal. Yang perlu anda lakukan hanyalah LOGIN dengan memasukkan email paypal dan password paypal anda. Lalu klik Log In.

Pada halaman berikutnya, muncul halaman konfirmasi. Lalu klik tombol Bayar Sekarang (atau Pay Now).

Okey, sekarang order hosting sudah selesai. Muncul pemberitahuan agar kita melihat data LOGIN ke email.

  • Untuk sementara, Anda bisa juga mengakses situs Anda dari link URL yang diberikan dalam email dari hostgator.

Langkah Ketiga: BIKIN WEBSITE

Untuk bisa ikutan menjalankan ide bisnis hosting ini, anda memerlukan BROSUR yang tujuannya untuk membantu anda menjelaskan ide bisnis ini kepada prospek-prospek anda. Brosur tersebut, saya sebut SALESLETTER. Bentuknya persis seperti website yang sedang anda baca ini. Anda nantinya juga bisa memiliki brosur online ini, secara GRATIS. Sekalipun salesletter ini sederhana, tapi powerfull lho!

Semua file-file nya sudah tersedia, dibuat oleh Internet Bisnis Network. Mohon sekali, jika anda memakai sales letter ini, jangan melanggar kode etik ya. Maksudnya, LINK aktif ke InternetBisnis.net jangan sampai anda buang, atau anda ganti. Bagaimana pun juga, toh anda sudah terbantu, dengan adanya file ini. Okey :)

Inilah langkah-langkah cara membuat website salesletter bisnis hosting anda:

1. Daftar dulu sebagai Agen/Affiliate HostGator

[+] Untuk bisa JUALAN, meraih income $50 - $125 per sign up dari HostGator, anda harus punya
LINK KEANGGOTAAN SEBAGAI AFFILIATE HOSTGATOR
. Karena itu, anda perlu mendaftar dulu sebagai affiliate/salesman.

Silakan KLIK DISINI untuk mendaftar guna mendapatkan LINK WEBSITE KEAGENAN anda
(link afiliasi anda)
. Lalu isi data pribadi anda. Pastikan bikin username dan password yang mudah anda ingat.

Catatan:
- username hanya boleh 5 - 20 karakter (bisa angka, huruf atau gabungan keduanya)
- password panjangnya minimal harus 8 karakter, kombinasi angka dan huruf.

Jangan lupa mencatat data-data ini ya. Dari tadi sudah ada beberapa data yang perlu anda catat:
1 . data username dan password untuk login ke paypal
2. data username dan password untuk login ke server hosting (cPanel)
3. data username dan password untuk login ke affiliate area anda

[+] setelah pendaftaran itu selesai, anda LOGIN ke affiliate area anda, KLIK DISINI.

Lalu masukkan username dan password affiliate anda untuk login.

[+] anda pilih menu MY LINKS. Maka disitu akan muncul banner dan text link URL Link Affiliate anda.
URL link itulah yang harus anda promosikan nantinya. Lewat LINK itulah anda bisa mendapat komisi $50 - $125 per transaksi/penjualan.

Catatan:
Jika nanti anda mau melihat data transaksi dan jumlah komisi anda, anda hanya tinggal LOGIN ke affiliate area anda.. Lalu masukkan username dan password affiliate anda untuk login. Nanti di affiliate area itu, anda bisa lihat semua data-data transaksi anda.

Hal yang perlu anda lakukan di affiliate area nantinya adalah memasukkan EMAIL PAYPAL anda, yaitu dengan meng-klik link EDIT PAYMENT INFO. Komisi hostgator anda, akan dibayarkan setiap bulan ke akun paypal anda, tergantung hasil penjualan bisnis anda.

2. Upload File SalesLetter ke Cpanel server Hosting anda

[+] Langkah ini, berarti anda membuat ISI WEBSITE. Jika anda tidak memasukkan sebuah file ke server hosting anda, ya isinya pasti kosong, atau hanya berisi halaman default hostgator saja. Sama sekali nggak ada gunanya.

Yang diperlukan adalah, Anda perlu minimal satu halaman file yang berisi brosur-online atau salesletter anda yang isinya mengajak orang untuk melakukan pembelian hosting lewat LINK Affiliate anda.

Sebenarnya, anda bebas bikin salesletter nya kayak gimana, yang penting jangan lupa gunakan LINK Affiliate hostgator sebagai link sign-up (pendaftaran) prospek. Anda tentu juga bisa menaruh banner link affiliate anda di facebook atau blog-blog anda (kalau punya blog), tapi jangan di blog yang domain dan hostingnya yang gratisan. Menurut peraturan HostGator, tidak boleh. Silakan lihat peraturan/TOS Hostgator di websitenya.

KABAR GEMBIRA!

Anda nggak usah repot-repot! Anda bisa punya salesletter lengkap yang dibuat oleh Internet Bisnis Network ini. Anda bisa download sales page nya disini. Jika di komputer anda tak ada software win-rar, download dulu software tsb disini.

=> Sedangkan Panduan Cara Upload File-File tersebut, bisa anda klik disini.

SYARATNYA hanya satu, mohon biarkan link copyright (hak cipta) pada bagian footer yang bertuliskan "powered by InternetBisnis.net" yang ada di sales letter ini. Begitu juga kode copyright yang ada di script meta tag HTML. Jangan dibuang. Anggap itu sebagai balas jasa anda memakai salesletter ini.

Anda tak perlu khawatir dengan kode link Affiliate anda. Sebab untuk memasukkan link URL affiliate hostgator anda, sudah disediakan satu file khusus yaitu file edit.php ... Nah disitu anda bisa edit URL affiliate anda dan juga data kontak anda, sehingga otomatis sales page anda akan berisi URL Affiliate dan data-kontak anda. Jadi gampang banget.

Silakan Download File Sales Letternya Disini! (rar file) atau disini (zip file).

Langkah Keempat: Promosi atau Iklan

Betapapun hebatnya potensi bisnis anda, jika orang nggak ada yang tahu, ya nggak ada gunanya. Tentu tak akan terjadi penjualan satupun. Untuk itu, langkah terakhir yang perlu dilakukan terus-menerus nantinya adalah PROMOSI atau IKLAN. Bisa anda gunakan cara online atau pun cara offline.

Dengan promosi/iklan, bukan mustahil anda bisa mendapatkan klien/member 10, 20 bahkan 100 penjualan. Dan itu akan menjadi penghasilan puluhan juta rupiah per bulan lho.

Anda bisa pelajari berbagai panduan cara promosi atau marketing online yang banyak tersedia di internet. Salah satunya anda bisa baca artikel pada link di bawah ini (sebagai pengantar awal):

  • Cara Pasang Iklan Lokal di Internet, Klik Disini!
  • Cara Memasang Iklan di Google Adwords Sampai $100 Secara Gratis, Klik Disini!

Gimana? Bisa kan? Ah, saya yakin ... anda pasti bisa.

Okey. Selamat bergabung! Sukses untuk anda :)

 

Bila Anda Kesulitan,
Silakan Kontak Saya

InternetBisnis.net
Nilna
peluang@internetbisnis.us