Kursus Cara Membuat Toko Online Affiliate

Yuk jual puluhan ribu sampai RATUSAN RIBU produk-produk mancanegara
dengan cara memiliki banyak toko online dalam berbagai bahasa

By Iqbal

Kita sama-sama tahu, sampai beberapa tahun ke depan, ecommerce masih menjadi primadona dalam bisnis online. Makin banyak orang-orang di seluruh dunia membeli barang melalui toko online. 

Gambar di atas adalah jumlah pengunjung aliexpress bulan April – Juni 2019. Luar biasa sekali!

Dari mana orang-orang mencari barang?

Sekalipun memang ada yang langsung datang ke toko online langganannya, tetapi data-data statistik memperlihatkan, masih amat sangat banyak orang mencari barang lewat google, bing, dan mesin-mesin pencari lainnya (organic traffic). 

Sebagai sampel aja, lihatlah data pengunjung aliexpress di bawah ini. Ternyata 86,82% berasal dari hasil pencarian organik (nyari lewat google, bing, dll). 

Artinya apa? 

Ya … disinilah peluangnya. Yaitu mari kita MUNCULKAN HALAMAN PRODUK JUALAN kita sebanyak-banyaknya di google. Banjiri google dengan link-link produk jualan kita. Ribuan, puluhan ribu, ratusan ribu …. bahkan jika perlu jutaan link produk.

Apa saja yang dicari orang di google, produk kita ada. Entah dia munculnya di google Rusia, entah di google Estonia, entah di google Amerika, atau Eropa, dlsb. 

Mereka yang memiliki banyak link produk di internet …
merekalah yang paling beruntung!

Ini adalah konsep membangun bisnis jangka panjang. Sepanjang halaman produk kita tetap eksis di dunia online, dari berbagai jenis barang dan kategori, maka peluang produk kita mendapat pembeli selalu tersedia.

Bahkan sekalipun kita hanya mengandalkan google aja … kita nggak ngapa-ngapain sama sekali, nggak promosi, nggak ngiklan … ribuan sampai ratusan ribu halaman produk kita itu akan menjadi pintu masuk para pembeli manca negara. Sebab toko online itu, bisa kita buat dalam berbagai bahasa.

Inilah konsep penghasilan pasif income menggunakan teori laba-laba dan teori pertanian.

Laba-laba itu terus membesarkan jaring-jaringnya, sehingga makin besar jaringnya, maka besar pula “laba” nya. Sedangkan dalam prinsip pertanian, kita mengenal konsep sebarkan benih sebanyak-banyaknya, maka suatu saat benih-benih itu akan tumbuh besar dengan sendirinya. 

Yuk kita sebarkan benih-benih uang di dunia internet …. !

BAGAIMANA CARANYA?

Salah satu cara menyebar “benih uang” di internet itu adalah memiliki banyak toko online affiliate dari berbagai jenis marketplace.

Kita jualan produk amazon. Kita juga jualan produk walmart, produk perhotelan semisal agoda, hotelcombined. Kita juga jualan produk aliexpress. Kita juga jualan produk digital dari jvzoo dan clickbank. Kita juga jualan produk dari lazada, bukalapak, shopee, dan berbagai marketplace lokal lainnya.

Ada banyak sekali produk di dunia ini. Semua bisa kita buat menjadi halaman produk yang akan menghasilkan uang kepada kita, asalkan mau.

Inilah yang sering juga disebut sebagai BETERNAK TOKO AFFILIATE

APA ITU TOKO AFFILIATE?

Toko affiliate sebetulnya sama persis dengan toko online lain pada umumnya. Yang berbeda hanyalah isi produknya.  Dalam toko affiliate, yang kita isi ke dalamnya adalah produk-produk affiliate. Misalnya produk-produk dari aliexpress, amazon, walmart, target, agoda, dllsb yang mana LINK PRODUKNYA diambil dari link affiliate kita masing-masing di marketplace tsb.

Jualan dengan sistem affiliate itu artinya kita jualan/mempromosikan produk perusahaan lain dan penghasilan yang kita dapat adalah berupa KOMISI dari hasil transaksi.

Di dalam toko affiliate kita, ketika ada konsumen, ia bukan bertransaksi dengan kita, tetapi akan langsung diarahkan ke website marketplace aslinya. Jadi toko affiliate kita hanya berfungsi sebagai perantara/makelar saja.

Seperti apa proses transaksi yang terjadi di toko affiliate? Inilah kurang lebih gambaran proses transaksi di toko affiliate kita.

Saya ambil contoh misalnya kita punya toko affiliate aliexpress, maka alur transaksinya adalah:

  1. Pengunjung datang ke toko kita, baik dari hasil dia nyari di google atau dari hasil promosi/iklan kita

  2. Ketika pengunjung mengklik tombol buy/beli, maka ia akan langsung redirect(diarahkan) ke halaman produk di web/apps aliexpress

  3. Misalnya pembeli akhirnya belanja/beli barang di web/apps aliexpress itu, sekalipun mungkin yang ia beli bukan barang yg tadinya ia lihat di toko kita. Apapun yang ia beli, transaksi tersebut akan dihitung sebagai hasil promosi kita (link kode affiliate kita sdh terekam)

  4. Atas hasil transaksi pembelian itu, kita berhak mendapat komisi, yaitu sebesar 2% sampai 9% tergantung produk (beda-beda)

  5. Supplier/pedagang di aliexpress lalu memproses order tsb dan kemudian mengirimkan barang itu ke pembeli kita

  6. Setelah barang sampai di pembeli, barulah komisi kita valid dan terakumulasi di akun affiliate aliexpress kita

  7. Jika komisi kita sudah di atas $15, maka komisi sdh bisa dicairkan ke bank lokal kita (bca/mandiri/bni/dll)

Dari sekian puluh ribu halaman produk yang kita buat, sekalipun bahkan kita nggak promosi, cepat atau lambat, akan ada transaksi. 

hasil jualan online produk aliexpress

Gambar di atas adalah contoh hasil transaksi penjualan dari salah satu toko online saya.

Ya, lumayan lah untuk sebuah penghasilan pasif income. Terus terang, ini sama sekali tidak pakai promosi dan tidak pakai iklan.

KUNCINYA: MAMPU MEMBUAT TOKO AFFILIATE

Ya, inilah skill yang mesti dikuasai. Dengan membuat sendiri, kita bisa bikin toko affiliate sebanyak-banyaknya.

Wah, jika punya banyak toko online, berarti modalnya besar sekali dong. Sebetulnya tidak juga. Dengan sedikit trik sederhana, kita bisa memodali bisnis ini hanya dengan rata-rata biaya 600 ribu per tahun. 

Mari kita lihat komponen-komponen biayanya apa saja. Ini dia:

  1. Tentang Domain

    Domain sebetulnya tidak perlu banyak-banyak. Dengan 1 atau 2 domain saja, kita bisa membuat banyak toko menggunakan sub-domain.

    Biaya domain memang per tahun. Rata-rata untuk domain .com sekitar 125 – 145 ribu per tahun. 

  2. Tentang Hosting

    Yang tidak banyak orang “sadar” sebetulnya di dalam satu cpanel hosting, kita bisa membuat puluhan toko. Saat ini cukup banyak perusahaan hosting memiliki penawaran kapasitas antara 20GB – 30GB dengan biaya dibawah 500 ribu.

    Dengan space segitu, udah sangat cukup untuk kita membuat sampai 10 toko. Jika misalnya satu toko berisi 30 ribu produk, maka 10 toko sudah 300 ribu produk. Wow banyak sekali.

    Apakah nggak bakal penuh space hostingnya? Tidak! Kuncinya adalah: jangan import gambar produk ke dalam server hosting. Tentu ada caranya.

    Bahkan, kalau mau lebih hemat, kita juga bisa memakai hosting gratis, sehingga nggak perlu keluar biaya sewa hosting tiap tahun. 

  3. Tentang Themes

    Jika kita mau berhemat, cukup menggunakan themes-themes gratis yang saat ini juga sangat bagus dan powerful sekali.

    Tapi kalaupun mau yang berbayar (premium), ya paling tinggi biayanya hanya US $59 (rata-rata)

  4. Tentang Plugins

    Tools ini fungsinya untuk membuat toko affiliate dengan kemampuan import produk secara massal.

    Ya, tools ini mau tidak mau memang harus kita beli. Harganya tergantung jenis tools apa yang dibutuhkan dan jenis affiliate apa yang mau diikuti.

    Misalnya saja, untuk affiliate aliexpress, kita bisa gunakan tools plugins khusus yang harganya hanya US $19 (lifetime), dengan lisensi bisa dipakai untuk 30 toko/website. Tidak mahal ‘kan?

Mau Jualan Banyak Produk Affiliate?

buatlah website affiliate sebanyak-banyaknya

MAU BELAJAR MEMBUAT TOKO ONLINE AFFILIATE?
YUK IKUTI PROGRAM KURSUS MEMBUAT TOKO ONLINE

Buat Anda yang mau membangun bisnis masa depan, berinvestasi mulai dari sekarang. Bangun jaringan toko online sebanyak yang anda mau.

Melalui kursus website toko online ini, kita bukan hanya bisa bikin toko affiliate, tetapi juga akan bisa membuat berbagai jenis toko online.

Belajar dilakukan dengan sistem coaching online secara privat. Selain belajar lewat modul yang kami berikan, anda akan dipandu sambil praktek.  

Intinya:
Target Utama Skill/Kemampuan Yang Akan Anda Kuasai melalui kursus ini adalah:

  1. Bisa Membuat Web Toko Online Professional

    Yaitu toko online standard yang biasa digunakan oleh semua pedagang online. Artinya lengkap dengan sistem perhitungan ongkos kirim, sistem pembayaran, order via whatsapp, dlsb. 

  2. Mampu Membuat Web Toko Online Sistem Affiliate

    Yaitu toko online yang produknya berjumlah ribuan (bahkan puluhan ribu) yang berasal dari marketplace yang diinginkan (aliexpress, bukalapak, blanja, blibli, the body shop, dll)

Hasil akhir dari kursus ini adalah Anda PUNYA TOKO ONLINE sesuai yang Anda inginkan.

Sedangkan khusus untuk toko online affiliate yang nantinya kita buat, ia akan memiliki minimal 5000 produk, sesuai kategori yang anda mau

Selain itu, Anda juga akan diajarkan bagaimana cara bergabung dan cara menjalankan bisnis affiliate dari berbagai program affiliate terkenal di dunia, sehingga akan memperbesar potensi sumber penghasilan Anda.

BERAPA BIAYA KURSUS ONLINE INI?

Hanya Rp. 2.700.000,- belajar sampai bisa, sistem privat, 8x pertemuan online @2,5 jam. Waktu belajar bebas (nanti kita jadwalkan).

Gimana, Tertarik Untuk Kursus Toko Affiliate? Isi Form Request Berikut Ini

Disclaimer:
Penawaran ini adalah tentang kursus/privat pembuatan toko online affiliate. Penghasilan yang diperoleh oleh sebuah toko online bergantung pada aktivitas pemilik toko online dalam mengembangkan bisnisnya. Karena itu informasi penghasilan di halaman penawaran ini tidak menggambarkan bahwa anda pasti menerima penghasilan yang sama. Anda bisa memperoleh penghasilan jauh lebih besar dari itu, tetapi juga bisa tidak mendapat penghasilan apapun.