Bagaimana Memilih Keyword Yang Menguntungkan?

Jika anda ingin sukses di bisnis online, maka modal terbesar yang harus anda punya adalah kemampuan memilih kata kunci alias keyword. Ingat keyword itu sama dengan pangsa pasar, atau target market.

Artinya jika website anda berhasil menguasai satu keyword saja yang benar-benar “golden” maka website anda itu bisa menghasilkan banyak duit. Apalagi jika keyword itu rangking satu di google, lewat SEO … tanpa melalui iklan google ads.

Dalam memilih keyword, khususnya untuk optimasi SEO, ada beberapa hal yang banyak orang lakukan (namun salah):

  1.  Terlalu Memilih Keyword Yang Banyak Pencari, Nggak Peduli Dengan Beratnya Saingan
    Misalnya, web anda jualan hijab. Lalu anda menarget kata kunci “hijab”. Memang jelas jumlah pencari keyword hijab sangat – sangat banyak. Nggak salah sih anda juga ikutan membidik keyword ini. Tapi yakinlah jika web anda masih baru, maka anda akan kalah bersaing dengan website-website lain yang sudah kuat teroptimasi. Itu sebabnya web anda jadi sepi pengunjungnya.
  2. Atau sebaliknya, anda malah membidik kata kunci yang TIDAK ADA pencarinya.
    Ya ini juga sama. Sekalipun anda rangking satu untuk kata kunci itu, pengunjung web anda juga tetap kosong. Jadi jangan terlalu senang dulu jika kebetulan anda berhasil rangking satu di google untuk keyword pilihan anda. Hati-hati, jangan-jangan keyword itu KOSONG.

Lalu solusinya gimana?

Kuncinya: carilah keyword (kata kunci) yang masih cukup banyak dicari, tapi ingat! pesaingnya harus sedikit. Jika anda berhasil mendapatkan kata kunci ini, yakinlah … web anda, bakal benar-benar menghasilkan profit.

Terus … gimana cara mencarinya? He he … saran saya Gunakan Deh Software yang satu ini

Share This: